Berita Palsu Heboh Seputar Facebook

Berita Palsu Heboh Seputar Facebook
Facebook
Indonesia merupakan pengguna platform Facebook terbesar ke-4 di dunia dengan jumlah lebih dari 69 juta pengguna. Penelitian oleh TNS Insight, menyebutkan fakta jika pengguna ponsel/smartphone di Indonesia lebih sering menggunakan perangkatnya untuk mengakses Facebook ketimbang melakukan fungsi dasar seperti telepon atau SMS setiap harinya. Bahkan disebutkan jika beberapa pengguna setiap harinya memiliki kebiasaan, hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur adalah mengakses Facebook.

Maka dari itu tidak heran banyak berita palsu  mengenai Facebook yang tersebar di internet, dan cukup untuk menghebohkan orang Indonesia yang sebagian besar adalah pengguna Facebook.
Kali ini OMklik akan membahasnya. Lalu apakah berita palsu tersebut? 

Berita Palsu Tentang Facebook

  1. Facebook akan mengenakan biaya layanan bulanan dan tahunan.
  2. Setiap Pemasang iklan di Facebook memiliki akses ke informasi pribadi pengguna Facebook.
  3. Facebook akan menjual data dan informasi penggunanya.
  4. Ada Aplikasi yang memungkinkan seseorang dapat mengetahui bahwa saya telah melihat Kronologi mereka.
  5. Ada Aplikasi yang bisa membantu saya mengetahui siapa saja yang sering melihat Kronologi saya
  6. Aplikasi atau Permainan di Facebook memaksa saya untuk melihat dan menyukainya.

Jawaban Klarifikasi dari Pihak Facebook

1. Apakah Facebook akan mengenakan biaya layanan?
Tidak. Pihak Facebook akan selalu menjadikan Facebook sebagai layanan gratis (tanpa dipungut bayaran) untuk semua orang.

2. Apakah pemasang iklan memiliki akses ke informasi pribadi saya?
Facebook tidak berbagi informasi kepada mitra periklanan atau pengiklan yang secara pribadi mengidentifikasi Anda, kecuali Anda telah memberi izin kepada Pihak Facebook. Informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi adalah informasi seperti nama atau alamat email Anda yang dengan sendirinya digunakan untuk menghubungi atau mengidentifikasi siapa Anda.

3. Apakah Facebook menjual informasi saya?
Pihak Facebook tidak menjual informasi Anda kepada orang lain dan tidak akan pernah melakukannya.
Anda yang mengontrol dan mengatur bagaimana informasi Anda dibagikan. Pihak Facebook akan membantu Anda untuk mendapatkan fitur yang Anda inginkan. Pelajari cara melindungi privasi Anda di Facebook melalui Privasi Umum Facebook : https://www.facebook.com/about/basics

4. Dapatkah orang mengetahui bahwa saya telah melihat Kronologi mereka?
Tidak, Facebook tidak mengizinkan orang melacak siapa yang telah melihat profil mereka. Aplikasi pihak ketiga juga tidak dapat menyediakan fungsionalitas ini.
Jika Anda menemukan aplikasi yang mengklaim dapat menawarkan kemampuan ini, laporkan aplikasi tersebut disini : https://www.facebook.com/help/117257561692875

5. Dapatkah saya mengetahui siapa yang sering melihat Kronologi saya ?
Tidak. Facebook tidak memperbolehkan Anda melacak siapa yang melihat profil atau kiriman Anda (misalnya: foto Anda). Aplikasi pihak ketiga juga tidak dapat melakukannya.
Jika Anda menemukan sebuah aplikasi yang mengatakan dapat menunjukkan siapa yang melihat profil atau kiriman Anda, silakan laporkan aplikasi tersebut disini : https://www.facebook.com/help/117257561692875

6. Dapatkah aplikasi atau permainan memaksa saya untuk melihatnya?
Tidak. Aplikasi atau permainan tidak seharusnya memaksa Anda untuk mengunduh sesuatu, mengisi survei, masuk lagi, mengikuti promosi atau mengambil tindakan lain untuk membuat Anda melihat sesuatu. Satu-satunya hal yang dapat diminta aplikasi atau permainan untuk melakukan sesuatu adalah menyukai Halamannya. Klik disini mengenai Menyukai Halaman : https://www.facebook.com/help/216630288356463

Dari jawaban diatas sudah diketahui bahwa Facebook menjada data informasi kita dengan aman, jadi kita harus lebih cermat menyimak berita yang tersebar di Internet ya, karena tidak semua berita yang tersebar itu benar.

Postingan sebelumnya : Rumah Ustadz Selamat dari Longsor Banjarnegara
Sekian untuk postingan Berita Palsu Seputar Facebook ini,
Semoga bermanfaat, Jangan lupa berikan komentar sobat dibawah ya. 


0 Tanggapan "Berita Palsu Heboh Seputar Facebook"

Posting Komentar

Gimana sob pendapatnya tentang postingan di atas?
Kasih komentarnya ya :)